#Evadir Maret

Waaaaa udah abis aja Maretnya, hilang lagi sebulan ~

Entah evadir keberapa saya bisa menulis suatu hal yang hebat dan inspiratif di laman ini, hahaha. Sebelum nulis, saya review tulisan sebelumnya yang yaelah, isinya klise doang, baper doang cuy. hiks. Pake ada acara penjelasan kalau dibuatnya laman ini kayaknya untuk curhat gitu, aelah elikaaaaaaaaaaa !

That’s me. Zodiak libra mengklaim otak saya untuk selalu menimbang-nimbang sesuai lambangnya, jadi susah ambil keputusan (a.k.a plin plan). Harusnya tegas aja suka-suka saya dong mau nulis apa.

Ini semua karena beberapa hari lalu saya melakukan hal yang sejak lama ingin saya lakukan, yaitu baca blog teman-teman redaksi jaman kuliah, which is beberapa blog emang gak update. Blog kamu apa el? ini adalah pertanyaan memalukan ketika saya jadi reporter kampus dulu, kok bisa gak punya blog, lalu skill menulis sampai akhirnya bisa jadi reporter gimana ceritanya? – Kepo amat, tulisan hasil liputan saya naik website kan sudah mewakili kemampuan tulisan saya tho. hahaha, baperan si.

Rata-rata temen redaksi saya adalah aktivis kampus, selain emang keren, tulisan mereka juga keren, sekarang juga udah pada jadi orang keren. (Eh, definisi keren beda-beda sih). Salah satunya adalah tulisan abah hanza. Konon katanya, beliau lah yang memilih saya waktu seleksi reporter dulu, wkwk, maaf ya mas saya membuat itu semua justru sia-sia. Dulu masih ngakak bareng, sekarang doi udah jadi mahasiswa Glasgow University cuy yang kampusnya kaya Hogwarts, kampusnya Harmoni, gak kebayang gimana alay-nya abah disana, huhu 😛 (monggo baca deh tulisan ringannya dan selamat terinspirasi !)

Well, seperti biasa, selesai baca, motivasi saya kembali terpecut. Di sisi lain, tiba-tiba saya merasa cupu dan alay. Rumput tetangga kembali menghijau, bung !

Dasarnya orang keren mah emang bebas yaa. Kaya punya bakat untuk beruntung, apasih (x). Lalu, saya memikirkan beberapa hal aneh. Seberapa berhasilkah saya sampai saat ini ?

Jadi, waktu baca tulisan sebelumnya saya justru sedih. Jika betul berhasil, saat ini bukan lagi waktunya membenarkan apa yang benar, hmmm gimana jelasinnya ya. Maksutnya aneka rupa warna curhatan itu mutlak untuk dimiliki semua insan. Kenapa saya justru ada di tahap dimana seharusnya saya bisa melakukan lebih dari itu, yaitu eksplorasi diri bukan lagi aktualisasi. Lalu, seharusnya saya membuat laman ini sebagai platform yang informatif, kaya manfaat statistik yang beberapa tahun ke depan akan menjadi akar kehidupan ekonomi dan bisnis negeri ini, atau software Tableau yang mangkrak dipelajari, padahal keren banget -___-

Kedua, Kenapa saya justru sedih ya. Hmmm. Baca tulisan sebelumnya bikin saya merasa penulis ini kesepian amat. Kaya menulis sesuatu untuk diri sendiri. Tapi jadi saya tenggelam dengan pemikiran saya sendiri, saya juga butuh sudut pandang lain setidaknya ada feed back atau interaksi dengan manusia nyata ! Nah ini, cerita sendiri, memutuskan sendiri, hahaha.

Sepertinya kegiatan saya monoton, begitu aja, itu sebabnya saya berfikir aneh-aneh. Bulan Maret gitu doang sih, layaknya makhluk sosial yang menjalankan kehidupan penuh misteri 🙂

Selamat datang April, selain bulan ini ayah ulang tahun, semoga ada kabar baik ! 🙂

Leave a Reply